Introduction

Sabtu, 19 Februari 2011

BEKICOT

Kandungan Kimia Bekicot



Siapa sih yang ga tahu binatang yang berlendir satu ini.??yang sangat mudah kita ketemui di sekitar kita. Binatang ini adalah bekicot yang masuk dalam suku Achatinidae. Binatang yang sering dianggap orang menjijikkan ini ternyata punya kandungan gizi yang baik bagi kesehatan manusia. .

Daging bekicot banyak mengandung gizi yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Di dalam daging bekicot terdapat banyak kandungan kalsium dan asam amino juga kaya protein. Cangkang bekicot kaya kalsium, dan dalam daging tersebut masih terdapat banyak asam-asam amino.

Sementara itu sumber data lain menunjukkan, protein yang terkandung sekitar 12 gram per 100 gram dagingnya. Kandungan lain adalah lemak 1%, hidrat arang 2%, kalsium 237 mg, fospor 78 mg, Fe 1,7 mg serta vitamin B komplek terutama vitamin B2.

Selain itu kandungan asam amino daging bekicot cukup menonjol. Dalam 100 gr daging bekicot kering antara lain terdiri atas leusin 4,62 gr, lisin 4,35 gr, arginin 4,88 gr, asam aspartat 5,98 gr, dan asam glutamat 8,16 gr.(www.kompas.com)

Dari kandungan kimia yang ada di bekicot ini diketahui bahwa bekicot



Tidak ada komentar:

Posting Komentar