Introduction

Sabtu, 19 Februari 2011

Kandungan Buah Semangka

Kandungan dan Manfaat Buah Semangka agar Tidak Jantungan



Semangka merupakan buah yang sering sekali kita makan sebagai hidangan tutup mulut. Semangka bukan hanya enak dimakan ketika lagi panas dan kehausan tetapi ternyata buah satu ini mempunyai nutrisi yang berlimpah yaitu mempunyai senyawa yang mampu melebarkan pembuluh darah dan bisa mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Dalam penelitian yang dilakukan para ilmuwan, asam amino yang ditemukan pada semangka memperbaiki performa arteri, dan menurunkan tekanan darah pada satu dari setiap sembilan penderita pra hipertensi. Selain itu juga mempunyai nutrisi lain seperti vitamin A, B6, C, serat, potasium, dan likopen, salah satu jenis antioksidan yang kuat.

"Melihat bukti-bukti yang dihasilkan dari studi awal ini, kami berharap untuk melanjutkan penelitian dengan meraih kelompok partisipan yang lebih luas," ungkap Dr Arturo Figueroa, dari Florida State University, yang memimpin studi ini.

Penyakit tekanan darah tinggi memengaruhi lebih dari 16 juta pria dan wanita di Inggris. Penyakit ini meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke dua kali lipatnya, dan mengakibatkan lebih dari 60.000 kematian setiap tahunnya.


Sumber : Kompas.com

2 komentar: